Sabtu, 21 Maret 2015

SERUAN AKSI SOLIDARITAS MAHASISWA UNTUK REMBANG 27 MARET 2015

—SERENTAK DISELURUH INDONESIA
Poster Solidaritas Mahasiswa Untuk Rembang
Pada tanggal 26 Maret bertepatan dengan sembilan bulan sepulu hari ibu-ibu rembang bertahan di tenda perjuangan melawan pendirian Pabrik semen. Sekarang ini situasinya semakin represif, warga di isolasi oleh aparat dan pihak keamanan Pabrik semen dengan cara mendirikan Posko keamanan dekat tenda perjuangan ibu-ibu itu. Warga yang mau datang ke tenda dipersulit dan solidaritas dari luar tidak diperbolehkan untuk masuk oleh aparat keamanan itu. Inilah bentuk intimidasi yang paling nyata.

Pada tanggal 27 maret 2015 akan diselenggarakan Istighosah dan rembuk warga sebagai bentuk konsolidasi warga dalam rangka memperkuat perjuangan berikutnya. Berbagai bentuk metode perjuangan dilakukan, mulai dari aksi-aksi, pendirian Posko perlawanan sampai menggugat lewat hukum di PTUN Semarang dan akan diputuskan 2-3 minggu kedepan. Dan belum tentu pengadilan memihak petani Rembang.
Yang mereka perjuangkan? 
109 mata air yang menghidupi 600 ribu warga yang bisa hilang karena pabrik/tambang semen. Begitu pula 49 goa, 4 sungai diatas permukaan, 4 sungai bawah tanah, dan fosil-fosil Watuputih.

oleh karena itu KP FMK—Komite Persiapan Federasi Mahasiswa Kerakyatan menyerukan kepada seluruh jaringan dimanapun dan gerakan Demokratik dimanapun berada untuk melakukan:
  1. Memasang hastag #‎SaveRembang‬ ‪#‎TolakPabrikSemen‬
  2. Menggunakan Poster-poste solidaritas sebagai Profile di fb, twiter, BBM dll
  3. Membangun Komite solidaritas mahasiswa untuk rembang
  4. Melakukan aksi solidaritas dalam berbagai bentuk misalnya: pembacaan puisi, Tearet, mural, Pemutaran Film, mimbar bebas, orasi keliling pada tanggal 27 maret 2015 bertepatan dengan istighosah warga pegunungan kendeng..
  5. Semua aktifitas bentuk solidaritas itu harus dipublikasikan melalui media massa dan atau media sosial

Semua aktifitas solidaritas itu dalam kerangka menegaskan posisi politik kita dalam membela hak-hak rakyat dan sekaligus menjadi ajang dan metode perluasan struktur gerakan mahasiswa kerakyatan menuju sukses Kongres Federasi mahasiswa kerakyatan pada bulan oktober.

TTD KP-FMK

Acchunk Nhebo ( 081 283 597 945)