Sabtu, 15 November 2014

SOLIDARITAS UNTUK MAHASISWA MAKASSAR


Rencana penaikan harga BBM oleh pemerintahan Jokowi - JK disambut dengan aksi protes di berbagai daerah. Aksi ini tentu sebagai sebuah penegasan bahwa rakyat tidak setuju dan "MELARANG" naiknya BBM. Berbagai kelompok masyarakat terus mengalirkan aksi. Tidak terkecuali mahasiswa.

Di Makassar, aksi dilakukan berbagai organisasi mahasiswa dan meluas di kampus-kampus. Mahasiswa berbondong-bondong turun ke jalan dengan tuntutan menolak kenaikan harga BBM. Aksi ini, ternyata berujung represi. Ratusan Brimob menyisir Universitas Negeri Makassar (UNM) dan melakukan penembakan serta pemukulan dengan brutal. Korban pun perjatuhan dari Mahasiswa. Tak cukup disitu, polisi juga merusak puluhan sepeda motor yang ada di dalam kampus.

Aksi penyerangan ini tentu bukan baru kali ini terjadi. Setiap rakyat yang melawan kebijakan pemerintah, selalu saja mendapat tindakan represif dari aparat militer. Misalnya di Rembang, Karawang, Kulonprogo, dan banyak lagi warga yang direpresif secara brutal oleh aparat dan pemreintahan boneka pemodal besar.

Untuk itu, kami dari Cakrawala Mahasiswa Yogyakarta mengajak kepada seluruh mahasiswa dan rakyat untuk bersatu dan bersollidaritas. Kita satu, maka kita kuat. Mari terus luaskan solidaritas dan satukan kekuatan kita. Lawan segala kebijakan yang anti rakyat!